Survey Kepuasan Masyarakat Jadi Inovasi Bawaslu Basel Jelang Pemilu 2024

Survey Kepuasan Masyarakat Jadi Inovasi Bawaslu Basel Jelang Pemilu 2024

Spread the love

Toboali, Guna peningkatan pelayanan Data Informasi dan Pelayanan Dugaan Pelanggaran, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) lakukan survey Kepuasan Masyarakat dengan menghadirkan sejumlah unsur masyarakat. Kamis (29/12/2022) pagi.

Erik, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Bangka Selaran mengatakan, tujuan dilaksanakannya survei kepuasan masyarakat ini yakni untuk melaksanakan salah satu inovasi Bawaslu dibidang pelayanan data PPID dan pelayanan penanganan pelanggaran.

“Berkaitan dengan informasi ini kami tidak hanya untuk masyarakat milenial melainkan akan kami coba sampai ke akar rumput dapat kami sentuh untuk penyebaran informasi Bawaslu”, sebutnya

Selain itu, Erik menambahkan di Tahun 2023 kami akan mengemas informasi lebih ramah kepada masyarakat yang memang notabene sulit disentuh dengan sosial media seperti menyediakan fasilitas hotline Bawaslu yang disosialisasikan menggunakan spanduk ataupun liflet brosur yang disebarkan diseluruh desa.

Kendati demikian, Desi Selaku peserta mengatakan terkait saran dan masukannya kepada Bawaslu Bangka Selatan bahwa untuk disediakannya sepanduk yang menginformasikan nomor whatsapp/telepone seluler yang dapat di akses di Desa-desa yang terpelosok.

“Agar kami yang di Desa semisalnya nanti ada serangan pajar dapat kami laporkan ke Bawaslu dan tidak harus datang ke kantor Bawaslu dan ini salah satu upaya memberikan rasa aman kepada pelapor karena faktor hubungan sosial yang harus dijaga”, ucap desi.

Penulis : Budi Hartono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *