Peran Penting Panwascam Dalam Mengoptimalkan Realisasi Anggaran

Peran Penting Panwascam Dalam Mengoptimalkan Realisasi Anggaran

Spread the love

Toboali – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan gelar Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Kabupaten/kota dalam ranka Bimbingan Teknis Pengelola Keuangan untuk 0enguatan dan Evaluasi Pertanggungjawaban Keuangan pasa Bawaslu Kabupaten dan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan yang diselenggarakan di Grand Hotel Toboali dihadiri oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai Narasumber, Bawaslu Provinsi Bangka Belitung serta Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bangka Selatan.

Yudi Arista, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan mengatakan bentuk tanggungjawab dari Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan dalam pengelolaan Keuangan harus dapat disampaikan kepada jajaran ditingkat kecamatan agar dapat berperan dalam mengoptimalkan realisasi anggaran.

Selain itu, Yudi meminta agar ketua Panwaslu Kecamatan turut melakukan inovasi-inovasi pengawasan pemilu baik dalam bentuk pencegahan, Pengawasan Partisipatif agar Keuangan Bawaslu Kabupaten dan Panwaslu Kecamatan dapat terserap dan dipertanggungjawabkan sesuai aturan yang berlaku.

“Dan Saya berharap juga ketua dan Anggota serta Kepala Sekretariat beserta jajaran Panwaslu Kecamatan dapat mengoptimalkan waktu di Tahun 2023 ini yang sudah tidak panjang dan dapat dilaksanakan dengan baik, efektif dan Efisien” sebut¬†Yudi¬†Arista

Penulis : Budi Hartono
Foto : Derinanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *