Gelar Jelajah Pengawasan Bersama Forset Basel, Bawaslu Harap dapat menyebarkan Virus Demokrasi

Gelar Jelajah Pengawasan Bersama Forset Basel, Bawaslu Harap dapat menyebarkan Virus Demokrasi

Spread the love

Toboali, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar Jelajah Pengawasan Bersama Forum Scooter Bangka Selatan dengan tema Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024, Sabtu 5/11/2022.

Kegiatan yang berlangsung di Pantai Batu Kapur tepatnya di rumah makan didet itu dihadiri Anggota Bawaslu Provinsi Babel, Anggota Bawaslu Bangka Selatan, Rekan Media Forum Siber dan PWI Bangka Selatan serta Forum Scooter (Forset) Bangka Selatan.

Sahirin, selaku Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan Jelajah pengawasan Bawaslu Bangka Selatan ini memberikan nilai-nilai pengawasan pemilu kepada sahabat-sahabat Forum Scooter Bangka Selatan agar dapat membantu Bawaslu dalam membumikan pengawasan pemilu kepada warga Bangka Selatan.

“kehadiran Forset dengan slogannya “Satu Rasa” ditengah masyarakat diharapkan dapat menyebarkan Virus-virus Demokrasi dan menjadi perintis pengawasan partisipatif kedepannya”.ujarnya.

Selain itu, Sahirin mengatakan Bawaslu dengan jangkauan yang terbatas tidak bisa melakukan pengawasan secara menyeluruh tanpa adanya campur tangan sahabat-sahabat bawaslu untuk dapat menjangkau dan menyampaikan risilah pengawasan pemilu kepada masyarakat secara umum.

“Membantu Bawaslu dalam mengawasi jalannya Pemilu agar tetap tegak dan kokoh Demokrasi”, tegas sahirin

senada dengan sahirin, Ferry, Selaku Koordinator Divisi Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Basel mengatakan upaya Bawaslu dalam membumikan pengawasan pemilu di Bangka Selatan ini melalui jelajah pengawasan memang perlu dilakukan agar antar penyelenggara dan masyarakat dapat satu rasa untuk menciptakan pemilu yang berintergritas.

“Luber dan Jurdil, Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil” sebut ferry.

Penulis : Budi Hartono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *