DIRGAHAYU BAWASLU KE-12, MARI MEMBANGUN SOLIDARITAS KEBANGSAAN MELAWAN COVID19

Spread the love
Sambutan Ketua Bawaslu Republik Indonesia Bapak Abhan pada perayaan HUT Repubik Indonesia dengan menggunakan Video Conference, Kamis Tanggal 09 April 2020/ Foto Sceenshoot : Budi Hartono

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan (Bawaslu Basel) hadiri momentum Perayaan Dirgahayu hari jadi Bawaslu ke 12 bersama Bawaslu Republik Indonesia, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia. (09/04/2020)

Momentum perayaan dirgahayu ke 12 diikuti oleh ketua dan anggota berserta jajaran Sekretariat dan Staff Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan melalui Video Teleconference yang dimulai pada pukul 09.30 WIB.

Ketua Bawalu Republik Indonesia Abhan menyampaikan dalam sambutannya Hari jadi Bawaslu Ke-12 ini kita rayakan secara sederhana di tengah kondisi bangsa yang sedang berjuang menghadapi wabah Covid-19. Ini tentu juga menjadi tantangan dan tanggung jawab kita bersama sebagai Pengawas Pemilu untuk membantu bangsa ini agar dapat mengatasi persoalan ini. 

Kendati demikian, menurut Abhan hal ini tidak mengurangi makna dari perayaan HUT Bawaslu Ke-12. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh jajaran Pengawas Pemilu agar selalu meningkatkan kinerja, menjaga netralitas dan profesional dalam bekerja. “12 tahun bukanlah usia yang masih muda. Keberhasilan-keberhasilan yang telah diraih oleh Bawaslu dalam mengawal demokrasi di Indonesia, tentunya ini semua berkat kerja keras seluruh Pengawas Pemilu dan Sekretariat, mulai dari Pengawas TPS maupun Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, Koordinator Pencegahan Humas dan Hubungan Antar Lembaga Azhari mengatakan Peringatan Hari Jadi Bawaslu ke 12 disaat saat seperti ini dengan mewabahnya Covid19 kita harus waspada dan mencegah penyebaran covid19 dam semoga wabah ini segera berlalu dan kita dapat kembali seperti sedia kala.

Terkait program hari ini kita akan bagi bagi sembako kepada warga sekitaran bawaslu kabupaten bangka selatan, kemarin kawan kawan sudah siapkan sembako dan semoga dapat meringankan beban warga sekitar yang terkena dampak covid19. Tambah Azhari

Senada dengan Azhari, Koordinator Diivisi Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan Erik, menyampaikan diusia ke yang 12 Tahun Semoga Bawaslu dapat memberikan Kontribusi yang nyata terhadap pesta Demokrasi di indonesia.

“terkait keadaan sekarang dengan mewabahnya Covid19 semoga saja dengan do’a yang dipanjatkan pada saat hari ulang tahun ke yang 12 ini kita dapa melakukan aktifitas seperti biasanya. Pungkas Erik

Penulis : Budi Hartono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *