Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan Berperan Aktif dalam Fasilitasi Tata Kelola dan Pertanggungjawaban Keuangan

Fasilitasi Tata Kelola dan Pertanggungjawaban Keuangan

Fasilitasi Tata Kelola dan Pertanggungjawaban Keuangan 

Toboali, 30 Maret 2024 - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan terus memperkuat perannya dalam memastikan tata kelola yang baik dan pertanggungjawaban keuangan yang transparan. Hal ini dibuktikan dengan terselenggaranya acara fasilitasi tata kelola dan pertanggungjawaban keuangan yang diadakan oleh Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan hari ini.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak yang terlibat dalam proses pengawasan keuangan, .Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya tata kelola yang baik serta menjelaskan mekanisme pertanggungjawaban keuangan yang efektif.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Bapak Amri R, mengungkapkan komitmen Bawaslu dalam memastikan integritas dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan. "Sebagai lembaga pengawas, kami bertanggung jawab untuk memastikan bahwa dana publik digunakan secara efisien dan transparan," ujar Bapak Amri R.

Acara ini melibatkan sesi diskusi  yang dipandu oleh para ahli di bidang tata kelola Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan. Peserta diajak untuk berdiskusi aktif mengenai tantangan yang dihadapi dalam mengelola keuangan dan bagaimana strategi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan akuntabilitas.

"Saya sangat mengapresiasi inisiatif Bawaslu dalam menyelenggarakan acara ini. Ini adalah langkah yang sangat penting dalam membangun kesadaran akan pentingnya tata kelola yang baik dalam setiap aspek kehidupan masyarakat," ungkap salah satu peserta acara.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan akan terjadi peningkatan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya tata kelola dan pertanggungjawaban keuangan yang baik di semua lapisan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan. Hal ini diharapkan dapat menjadi pijakan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memperkuat fondasi demokrasi yang kokoh.

 

 

 


 

Penulis dan Foto : Derinanto

Editor : Seftri Audina