BAWASLU RI GELAR ZOOM MEETING TERKAIT RENSTRA BAWASLU 2020-2024

BAWASLU RI GELAR ZOOM MEETING TERKAIT RENSTRA BAWASLU 2020-2024

Spread the love

Toboali- Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan mengikuti kegiatan sosialisasi Keputusan Ketua Bawaslu tentang Pedoman Penyusunan Rencana Strategis Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota Tahun 2020-2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI melalui aplikasi zoom meeting. Senin, 03/05/21

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi dan Kepala Sekretariat Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota seluruh Indonesia sesuai dengan undangan No. 0148/PR.00.02/SJ/04/2021 Tanggal 28 April 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan Rencana Strategis Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota Tahun 2020-2024 agar Renstra Bawaslu Pusat, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota seragam.

Dalam kegiatan tersebut membahas mengenai pentingnya penyusunan renstra, karena renstra sebagai acuan dasar untuk menyusun rencana kegiatan bagi Bawaslu dalam melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya selama 5 tahun. Rentsra sebagai acuan dalam perencanaan umtuk mendukung tugas-tugas pengawasan agar dapat dijalankan secara efisien dan efektif.

Adapun dasar Penyusunan Renstra bagi lingkungan Bawaslu adalah Perbawaslu No. 6 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Bawaslu Tahun 2020-2024.

Selain itu, Semua Bawaslu Provinsi dan Bawalsu Kabupaten/Kota wajib menyusun Renstra. Terutama Bawaslu Provinsi dan Bawalsu Kabupaten/Kota yang telah Satuan Kerja (Satker). Namun untuk Bawaslu Kabupaten/Kota yang belum Satker tidak menutup kemungkinan akan menyusun Renstra juga.

Untuk itu, diharapkan segera Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota mempersiapkan penyusunan Renstra tersebut.

Penulis : Vivin Arista
Editor : Budi Hartono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *