Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan Giatkan Persiapan Menuju Pemilu 2024, Fokus pada Peningkatan Kualitas SDM Pengawas

Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan Giatkan Persiapan Menuju Pemilu 2024, Fokus pada Peningkatan Kualitas SDM Pengawas

Spread the love

Toboali – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan semakin mengukuhkan komitmennya dalam menyelenggarakan pemilihan umum yang transparan dan berkualitas. Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya Rapat Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) Pengawas Pemilu dan Kesekretariatan dengan tema “Peningkatan Manajemen Pengawas Pemilu dan Kesekretariatan dalam Mewujudkan SDM yang Berkualitas”.(16/11/2023)


Rapat yang berlangsung penuh semangat ini dihadiri oleh para ketua dan staf kesekretariatan Panwascam dari seluruh Kabupaten Bangka Selatan. Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Amri R, menekankan pentingnya peran SDM yang berkualitas dalam menjaga integritas dan keberlanjutan demokrasi. SDM yang berkualitas adalah kunci utama keberhasilan pengawasan pemilu. Kita perlu terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme untuk menghadapi dinamika Pemilu 2024,” ujar Amri R.


Dalam suasana kolaboratif, para peserta rapat berbagi pengalaman dan best practice dalam pengawasan pemilu, menciptakan ruang diskusi yang produktif. Peningkatan penguasaan regulasi terkini, pemanfaatan teknologi, dan strategi komunikasi efektif menjadi fokus utama pembahasan.


Tema rapat yang dipilih menggaris bawahi komitmen Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan untuk terus berinovasi dan meningkatkan kapasitas timnya. Diskusi dipandu oleh semangat membangun sinergi antara pengawas pemilu dan kesekretariatan dalam menyongsong Pemilu 2024.


Rapat ini menjadi ajang bertukar pengalaman dan pengetahuan antara pengawas pemilu dan staf kesekretariatan dari berbagai daerah. Para peserta diberi kesempatan untuk berbagi praktik terbaik dan tantangan yang dihadapi di lapangan, sehingga dapat dihasilkan solusi yang efektif.


Dengan semangat positif dan tekad kuat, Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan melangkah maju, memastikan bahwa pemilihan umum mendatang akan menjadi contoh keberhasilan dalam penyelenggaraan demokrasi yang transparanĀ danĀ adil.

Penulis : Budi Hartono
Foto : Dicky Agus Stiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *