Bawaslu Basel Beri Pelatihan Jurnalistik Kepada Panwascam

Bawaslu Basel Beri Pelatihan Jurnalistik Kepada Panwascam

Spread the love

Toboali, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) gelar Rapat Teknis Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi serta informasi Publik Bawaslu Kabupaten/Kota di Ruang Rapat Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Jum’at (13/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Jurnalis INews TV MNC Media Group, Humas KPU Bangka Selatan dan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bangka Selatan dan bertujuan memberikan pemahaman pengelolaan kehumasan, peliputan dan dokumentasi kepada panwaslu kecamatan.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan Yudi Arista mengatakan, Pelatihan pengelolaan Kehumasan, peliputan dan Dokomentasi serta informasi publik sangat penting bagi lembaga Bawaslu guna menyampaikan informasi Bawaslu kepada Publik.

“Fungsi dan tujuan dilakukan pelatihan jurnalistik bagi panwascam ini nantinya pada setiap giat pengawasan di tingkat kecamatan jajaran panwascam bisa membuat redaksi pres release sebagai informasi yang bisa dibagikan ke Bawaslu Kabupaten dan media Eksternal,” Sebut Yudi.

Selain itu, Yudi Arista menambahkan pentingnya pengetahuan tentang pembuatan press release dan Visual sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan informasi tahapan Pemilu yang terus berjalan sehingga dokumentasi dan publikasi menjadi giat bergerak agar masyarakat tahu informasi tentang kepemiluan apalagi terutama yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Pengawas Pemilu.

“Diera digitalisasi saat ini, setiap Informasi tahapan Pemilu baik dalam bentuk press realase pemberitaan maupun visual sangat diperlukan sebagai bentuk pencegahan maupun informasi yang positif dan menarik dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu,” Jelas Yudi.

Sementara itu, Anggota Panwascam Kepulauan Pongok, Haris berharap, agar Bawaslu Kabupaten dapat mengadakan kegiatan tersebut secara rutin sehingga dapat menambah pegetahuan kehumasan dan publikasi bagi anggota Panwascam.

“Semoga Bawaslu kedepan akan lebih sering melakukan pelatihan seperti ini untuk kami supaya dapat menyusun pres release yang baik dan benar”. Ungkap Haris

Penulis : Budi Hartono
Foto : Derinanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *